cbb1054fm.com

flickr facebook twitter digg stumbleupon feed

Sponsor Program Radio CBB

  • 001. haiping langsing.jpg
  • 002. kecap sedap.png
  • 003. mie sukses.jpg
  • 004. teh javana.jpg
  • 005. herbamon 4 tablet 161014.jpg
  • 006. hanger tenaga x 135 x 129 2.jpg
  • 007. pilkita 2 tablet.jpg
  • 008. soman.jpg
  • 0010. fresh care.jpg
  • 0011. kalpanax.jpg
  • 0012. ubm3.png
  • 0013. bio7.png
  • 0014. al dawa.jpg
  • uhamka.png

Sejarah Radio CBB

Additional Info

SEJARAH RADIO CBB

 

Awalnya CBB merupakan radio dari instansi pajak, yang hanya bias didengarkan di daerah Jakarta yaitu di daerah Sangaji Jakarta Pusat. Dengan nama Cakti Budhi Bhakti yang merupakan instasi Pajak.

Pada tahun 1970 pemerintah mengeluarkan aturan baru, bahwa setiap radio berbadan hokum haruslah berbentuk Perseroan Terbatas (PT). CBB pun mematuhi aturan tersebut, sehingga namanya menjadi PT Radio Cakti Budhi Bhakti pada era 80an.

Perlahan-lahan ternyata CBB sudah memiliki komunitas pendengar yang beraneka ragam. Lagu – lagu dan materi siaran pun disesuaikan dengan segmentasinya, yaitu dengan berbagai etnis diseluruh Indonesia. Maka itu dimulai tahun 1971 – 1988 CBB makin mantap di jalur format dan musik berdasarkan aneka ragam etnis ini. Sehingga program CBB maikin beragam mulai dari keroncong, dangdut, lagu etnis hingga pop Indonesia.

Pada era 90an, radio CBB mulai berbenah karena di era ini mulai terasa adanya persaingan yang ketat dengan stasiun radio lain. Dengan sebab itu radio CBB melakukan “hijrah” dari frekwensi AM menuju frekwensi FM, dan sekaligus menjadi titik sejarah radio CBB bahkan sejarah radio Jakarta dimana CBB menancapkan radio berformat dangdut pertama di jalur FM.

Dengan format radio dangdut itulah CBB mulai percaya diri menjadi radi station pertama dangdut FM di Jakarta, maka CBB memulai dengan sapaannya kepada pendengarnya Neng Manis Abang Sayang menempati posisi rangking pertama hasil SRI pada tahun 1992. Maka itulah CBB memulai misinya mengangkat khazanah musik dangdut agar bias dikonsumsi oleh kalangan menengah dan atas, radio CBB memulai event – event besar seperti Lomba Cipta dan Penyanyi Musik Dangdut (LCPD) yang diselenggarakan grand finalnya di JHCC Senayan Jakarta Pusat.

Selain dari pada itu, radio CBB tidak hanya memfokuskan diri kepada program off air saja tetapi tetap konsen di program on airnya. Sebagai contoh, program pagi yang digawangi oleh Dongky Mutiara pada saat itu mendapatkan respon yang sangat luar biasa dari masyarakat, lalu ada program kuis Si Badut yang juga mendapatkan respons yang baik dan masyarakat dan masih ada program lain lagi yang menjadi program umnggulan radio CBB pada saat itu seperti Cepek Dulu Dong oleh pak Ogah dam Irama Sungai Gangga yang dipandu oleh almarhumah Ibu Ellya Khadam.

Setelah waktu demi waktu terus berjalan mmulai tanggal 1 Agustus 2004 adanya peraturan pemerintah dimana frekwensi seluruh stasiun radio mengalami penyesuaian, dimana terjadi perpindahan/ pergeseran frekwensi antar radio. Radio CBB dimana frekwensinya 107.55 Fm dipindahkan ke frekwensi 105.4 FM. Ini tentu saja pihak kami harus mengumumkan perpindahan frekwensi ke masyarakat, dan inilah sempat menjadi

kendala buat kami sebagai penyelanggara radio. Tetapi karena kesetiaan pendengar radio CBB kendala itu dapat diatasi dengan baik.

Sampai saat ini radio CBB terus berinovasi dan tidak lupa melihat perkembangan selara masyarakat / pasar. Setelah sekian lama bongkar – pasang material baik program maupun SDM ternyata radio CBB telah mencetak program – prohram baru yang sip dan mendapat respon baik dari masyarakat, seperti Bibir Jakarta, Gendang Tarling, Salam Menjelang Sore (SMS) adalah tiga program yang diumggulkan pleh radio CBB.

Mulai pertengahan 2009. radio CBB tidak lupa menempatkan streaming audio via internet, ini tentu saja melihat perkembangan masyarakat khususnya kaum muda yang sekarang lebih suka akses ke internet sehimgga masyarakat dapat mengakses radio CBB via http//www.cbb1054fm.com  dan salah satu keuntangannya masyarakat yang di luar Jabodetabek bahkan yang tinggal di luar negeri pun dapat mendengarkan program – program radio CBB.

Dalam hal ini program off air tentu saja radio CBB terus mengadakan program pff air baik program sendiri maupun dari klien marketing, karena dengan adanya program off air maka kesempatan mendapatkan fans baru maupun mengumpulkan kembali fans lama akan dapat terjaring dengan mudah. Selain itu, para klien marketing akan mendapatkan image produk yang lebih baik lagi karena langsung dikenalkan kepada fans atau pendengar radio CBB. Tercatat beberapa program off air dari event kecil seperti event pasar ke pasar maupun sekolah ke sekolah dan juga event besar seperti hari Ulang Tahun Radio CBB di Jatiluhur Jawa Barat, Anyer Banten dan Palmerah Jakarta Barat mendapat respon sangat baik dari lapisan masyarakat.

Demi sekilas info sejarah radio CBB 105.4 FM, dari waktu ke waktu, kami tetap melayani penggemar dan pendengar setia radio CBB 105.4 FM dengan baik, semoga kami akan tetap eksis dan tetap menjadi pelopor formar radio dangdut di Jakarta.

  Maksud dan Tujuan:

Maksud dan Tujuan Radio CBB ialah turut serta melaksanakan dan menunjang   program baik bersifat hiburan (entertainment) dan juga wadah media pendidikan untuk masyarakat segala lapisan, serta sebagai wadah masyarakat penggemar musik dangdut dan juga mendorong serta menjembatani program – program pemerintah agar dapat dimenegerti oleh segala lapisan masyarakat. Serta  mewujudkan terciptanya peningkatan benefit/profit bagi para pemegang saham dan kesejahteraan bagi karyawan dengan menerapkan prinsip-prinsip Perseroan Terbatas.

 Visi:

 Menjadikan Radio CBB 105.4 FM sebagai pelopor radio dangdut terdepan dalam kancah media radio seJabodetabek.

 Misi:

 Menyebarluaskan informasi, edukasi dan hiburan melalui pendekatan Musik Dangdut.

  1. Turut serta mempertahankan dan memposisikan musik Dangdut sebagai kebudayaan nasional.
  2. Membangun kemitraan dengan berbagai lembaga atau instansi baik Pemerintahan, ormas, media, musik & hiburan dalam hal  edukasi terhadap masyarakat.
  3. Membentuk organisasi pendengar  sebagai pelayanan dan media partner dalam menjalankan misi  lembaga penyiaran
  4. Membangun kerjasama bisnis dengan client  secara profesional
  5. Menjamin kwalitas  hasil produksi siaran baik on air maupun off air khususnya bagi wilayah Jabodetabek.